Senin, 17 September 2012

Kedaulatan Negara Perlu Dibangun Kembali



KETUA Majelis Nasional Partai NasDem Surya Paloh menilai dalam kurun waktu 67 tahun, Indonesia seharusnya mengalami kemajuan di segala bidang, bukan malah sebaliknya.
Surya menambahkan, perlu dilakukan kolaborasi antara pemikiran dan politik mantan Presiden Republik Indonesia Soekarno yang dengan tegas menjaga kedaulatan negara yang dipimpinnya dan kondisi seperti sekarang.
Menurutnya, demi tercapainya kemajuan pembangunan di segala bidang di Republik ini, perlu dikembalikan kedaulatan negara yang utuh pascakemerdekaan 67 tahun silam.
“Jika memang Indonesia merdeka, seharusnya berdaulat dalam berpolitik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam berbudaya,” ujar Surya pada acara pelantikan 120 dewan pengurus daerah (DPD), dan 25 dewan pengurus cabang, serta dewan pengurus ranting se-Bandung Raya dan Sumedang, Jawa Barat, di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, kemarin.
Dalam pelantikan tersebut, putri presiden pertama RI, Rachmawati Soekarnoputri, resmi bergabung dengan Partai NasDem. Rachmawati menilai visi dan misi Partai NasDem sama persis dengan konsep politik ayahandanya, Bung Karno. “Untuk itu saya menyatakan bergabung dengan Partai NasDem,” kata Rachmawati.
Selain dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Nasdem se-Bandung Raya, Jawa Barat, tampak hadir Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoesoedibjo.
Sementara itu, menurut Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella, Kota Bandung dipilih menjadi titik pertama pelantikan pengurus di Jawa Barat karena memiliki nilai penting. “Karena di kota ini muncul pemikiran Bung Karno soal kebangsaan, lahirnya Pancasila, dan soal kemerdekaan,” kata Patrice.
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Rustam Effendi dalam sambutannya menambahkan, gonjang-ganjing politik hari ini dan selanjutnya menuntut persatuan yang solid, kerja keras, dan kebersamaan semua pihak.

0 komentar:

Posting Komentar